Pengaruh Green Product, Green Brand, dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Kota Yogyakarta

Rakhmawati, Nurina Listya (2019) Pengaruh Green Product, Green Brand, dan Green Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Kota Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Nurina Listya Rakhmawati - 321629102.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh positif Green Product terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Yogyakarta, (2) pengaruh positif Green Brand terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Yogyakarta, (3) pengaruh positif Green Advertising terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Yogyakarta, (4) Green Product, Green Brand, dan Green Advertising berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Yogyakarta. Variabel penelitian ini adalah green product, green brand, green advertising sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk The Body Shop di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan metode convenience sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 200 responden. Uji validitas menggunakan metode Product Momen Pearson Correlation, sedangkan uji realibilitas menggunakan Cronbach Alpha. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis korelasi. Penelitian ini memberikan hasil sebagai berikut: (1) green product tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan oleh nilai t hitung 1,089 dan tingkat signifikansi 0,278. (2) green brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan oleh nilai t hitung 6,039 dan tingkat signifikansi 0,000. (3) green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan oleh nilai t hitung 4,322 dan tingkat signifikansi 0,000. (4) green product, green brand, dan green advertising berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian ditunjukkan nilai F hitung 105,375 dan tingkat signifikasi 0,000.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RAK p 6377/2019
Uncontrolled Keywords: green product, green brand, green advertising, keputusan pembelian
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 25 Jun 2019 04:17
Last Modified: 03 Jul 2019 01:11
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/57

Actions (login required)

View Item View Item