Analisis Faktor-Faktor Keuangan dan Non Keuangan yang Mempengaruhi Opini Audit Going Concern (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2013-2018)

Rossyta, Herny (2019) Analisis Faktor-Faktor Keuangan dan Non Keuangan yang Mempengaruhi Opini Audit Going Concern (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2013-2018). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Herny Rossyta - 111528381.pdf - Published Version

Download (914kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi suatu perusahaan sehingga menerima opini dengan paragraf penjelas going concern, yaitu: kondisi keuangan, likuiditas, profitabilitas, solvabilitas, reputasi auditor, debt default, pertumbuhan perusahaan dan opini audit sebelumnya. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2018. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 30 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2018. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi logistik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: variabel solvabilitas dan opini audit sebelumnya berpengaruh terhadap opini audit going concern dan variabel financial distress, likuiditas, profitabilitas, reputasi auditor, debt default dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan
Uncontrolled Keywords: financial distress, likuiditas, profitabilitas, solvabilitas, reputasi auditor, debt default, pertumbuhan perusahaan, opini audit sebelumnya, going concern
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:37
Last Modified: 30 Sep 2019 02:51
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item