Analisis Flypaper Effecr pada Pengujian Pengaruh Pendapatan Alsi Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), dan Jumlah Penduduk terhadap Belanja Daerah

Kusumaningrum, Natasha Ayu (2019) Analisis Flypaper Effecr pada Pengujian Pengaruh Pendapatan Alsi Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), dan Jumlah Penduduk terhadap Belanja Daerah. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Natasha Ayu Kusumaningrum - 111528299.pdf - Published Version

Download (925kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empirik pengaruh yang dimiliki oleh PAD, DAU, dan jumlah penduduk terhadap belanja daerah pemerintah kabupaten/kota provinsi Jawa Tengah. Populasi dan sampel penelitian ini adalah laporan realisasi APBD dari 35 kabupaten/kota pada provinsi Jawa Tengah dengan periode 2013-2017 dan data kependudukan yang didapatkan dari BPS Jawa Tengah. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PAD memiliki pengaruh yang positif terhadap belanja daerah. Selanjutnya, DAU juga memiliki pengaruh yang positif terhadap belanja daerah. Hasil yang berbeda ditunjukkan oleh variabel jumlah penduduk, variabel jumlah penduduk tidak menunjukkan hubungan yang positif terhadap belanja daerah. Dalam penelitian ini, terbukti bahwa terjadi fenomena flypaper effect pada provinsi Jawa Tengah pada periode 2013-2017.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan
Uncontrolled Keywords: PAD, DAU, Jumlah Penduduk, Belanja Daerah, Flypaper effect
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 01 Oct 2019 00:34
Last Modified: 01 Oct 2019 00:34
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item View Item