Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Tarif Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak kendaraan Bermotor (Studi pada WPOP SAMSAT Kabupaten Kebumen)

FS, Dian Adlina Tamimi (2019) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Tarif Pajak, Kualitas Pelayanan, dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak kendaraan Bermotor (Studi pada WPOP SAMSAT Kabupaten Kebumen). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Dian Adlina Tamimi FS - 311729620.pdf - Published Version

Download (803kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, tarif pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Subjek dalam penelitian adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Kabupaten Kebumen. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan metode random sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 15.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel kesadaran wajib pajak, tarif pajak, dan sanksi perpajakan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan variabel lainnya yaitu kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan
Uncontrolled Keywords: kesadaran wajib pajak, tarif pajak, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 01 Oct 2019 00:37
Last Modified: 01 Oct 2019 00:37
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/599

Actions (login required)

View Item View Item