Analisis Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Deviden dan Kebijakan Hutang terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016

Sembiring, Abdul Rahman Yahya (2018) Analisis Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Deviden dan Kebijakan Hutang terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Abdul Rahman Yahya Sembiring - 111326552.pdf - Published Version

Download (991kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen dan kebijakan hutang terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan diukur dengan price book value, profitabilitas diukur dengan menggunakan return on equity, kebijakan hutang diukur menggunakan debt to equity ratio dan kebijakan dividen dihitung dengan dividend payout ratio. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 – 2016. Jumlah sampel penelitian sebanyak 121 perusahaan. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, kebijakan hutang berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan kebijakan dividen berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SEM a 6321/2018
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, kebijakan dividen, kebijakan hutang, nilai perusahaan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 27 Jun 2019 03:13
Last Modified: 27 Jun 2019 03:13
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/60

Actions (login required)

View Item View Item