Pengaruh Rasio Profitabilitas Terhadap Keputusan Investasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017)

Ulfah, Chairiah (2019) Pengaruh Rasio Profitabilitas Terhadap Keputusan Investasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2017). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Chairiah Ulfah - 111527845.pdf - Published Version

Download (824kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa apakah rasio profitabilitas yang diwakili oleh return on assets, net profit margin, earning per share dan return on equity, baik secara parsial maupun secara simultan mempengaruhi keputusan investasi pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2017. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 40 perusahaan sebagai sampel dengan mengakses laporan keuangan dan laporan tahunan melalui situs www.idx.co.id. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode regresi linear berganda. Berdasarkan hasil dari pengolahan data dengan menggunakan metode regresi linear berganda dengan software SPSS, diperoleh informasi bahwa rasio profitabilitas yang diwakili oleh return on assets, net profit margin, earning per share dan return on equity tidak berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan investasi pada tingkat signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keputusan investasi, return on assets, net profit margin, earning per share, return on equity
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 01 Oct 2019 07:34
Last Modified: 01 Oct 2019 07:34
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item View Item