Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Kepemilikan Publik Terhadap Tingkat Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (CSR Disclosure) pada Perusahaan BUMN yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018

Utami, Arini Wulan (2019) Pengaruh Profitabilitas, Kebijakan Dividen, Kepemilikan Publik Terhadap Tingkat Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (CSR Disclosure) pada Perusahaan BUMN yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Arini Wulan Utami - 311729933.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pengungkapan CSR merupakan bagian dari komunikasi antara manajemen dan stakeholder. Tingkat pengungkapan CSR setiap perusahaan berbeda-beda sesuai dengan kebijakan manajemen perusahaan karena tidak ada regulasi yang mengatur tentang item-item apa saja yang harus diungkapkan. Penelitian ini menguji pengaruh profitabilitas, kebijakan dividen, dan kepemilikan publik terhadap tingkat pengungkapan CSR. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu data dipilih berdasarkan kriteria tertentu yang sesuai dengan tujuan penelitian. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah perusahaan BUMN yang terdaftar di BEI periode 2016-2018. Jumlah sampel yang digunakan adalah 12 perusahaan BUMN dengan periode 3 tahun. Penelitian ini menemukan bahwa profitabilitas dan kepemilikan publik tidak berpengaruh terhadap tingkap pengungkapan CSR, sedangkan kebijakan dividen berpengaruh positif terhadap tingkap pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, kebijakan dividen, kepemilikan publik, BUMN, tingkat pengungkapan CSR
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 02 Oct 2019 07:59
Last Modified: 02 Oct 2019 07:59
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item View Item