Pengaruh Persepsi Pemahaman Perpajakan, Persepsi Kemudahan dan Kenyamanan Penggunaan Sistem E-Filing terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Wajib Pajak di Kabupaten Gunungkidul)

Sofia, Aldina (2019) Pengaruh Persepsi Pemahaman Perpajakan, Persepsi Kemudahan dan Kenyamanan Penggunaan Sistem E-Filing terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus Wajib Pajak di Kabupaten Gunungkidul). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Aldina Sofia - 311730011.pdf - Published Version

Download (756kB)

Abstract

Jumlah wajib pajak mengalami peningkatan setiap tahunnya. Namun dengan peningkatan tersebut tidak sesuai dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajaknya. Masalah kepatuhan tersebut menjadi kendala dalam penerimaan pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi pemahaman perpajakan, persepsi kemudahan dan kenyamanan penggunaan e-Filing terhadap kepatuhan wajib pajak. Populasi dalam penelitian ini yaitu wajib pajak yang berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa persepsi pemahaman perpajakan memiliki pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan persepsi kemudahan dan kenyamanan penggunaan e-Filing tidak mempunyai pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SOF p 6507/2019
Uncontrolled Keywords: kepatuhan wajib pajak, pemahaman perpajakan, kemudahan penggunaan e-Filing, kenyamanan penggunaan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 03 Oct 2019 02:57
Last Modified: 03 Oct 2019 02:57
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/618

Actions (login required)

View Item View Item