Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamatan Gondokusuman

Sari, Ratih Ika (2019) Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamatan Gondokusuman. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Ratih Ika Sari - 111528061.pdf - Published Version

Download (644kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, sanksi pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan di Kecamatan Gondokusuman. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuisioner yang disebar langsung kepada wajib pajak di Kecamatan Gondokusuman. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil pengujian berdasarkan uji t menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan, sanksi pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan. Sedangkan hasil pengujian berdasarkan uji F menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan, sanksi pajak, dan kesadaran wajib pajak secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa sebesar 56,4% variabel kepatuhan membayar pajak bumi dan bangunan dapat dijelaskan oleh variabel pengetahuan perpajakan, sanksi pajak, dan kesadaran wajib pajak. Sedangkan sisanya sebesar 43,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SAR p 6521/2019
Uncontrolled Keywords: pengetahuan perpajakan, sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, pajak bumi dan bangunan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 07 Oct 2019 01:35
Last Modified: 07 Oct 2019 01:35
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/632

Actions (login required)

View Item View Item