Pengaruh Tingkat Pendidikan, Keahlian, dan Intensitas Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Persepsi Kemudahan Dalam Pembayaran dan Pelaporan Pajak (Studi Kasus Wajib Pajak KPP Pratama Wonosari)

Rahayu, Puji Sri (2019) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Keahlian, dan Intensitas Penggunaan Teknologi Informasi terhadap Persepsi Kemudahan Dalam Pembayaran dan Pelaporan Pajak (Studi Kasus Wajib Pajak KPP Pratama Wonosari). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Ika Puji Lestari - 311730020.pdf - Published Version

Download (367kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, keahlian penggunaan, dan intensitas penggunaan teknologi informasi terhadap persepsi kemudahan dalam pembayaran dan pelaporan pajak wajib pajak di KPP Pratama Wonosari. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif atau data primer. Populasi penelitian ini yaitu wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wonosari. Data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Wonosari. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 wajib pajak. Kuesioner diuji validitas dan uji reliabilitasnya. Data penelitian dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa: (1) tingkat pendidikan tidak berpengaruh terhadap persepsi kemudahan dalam pembayaran dan pelaporan pajak, (2) keahlian penggunaan teknologi informasi berpengaruh terhadap persepsi kemudahan dalam pembayaran dan pelaporan pajak, dan (3) intensitas penggunaan teknologi informasi berpengaruh terhadap persepsi kemudahan dalam pembayaran dan pelaporan pajak.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RAH p 6523/2019
Uncontrolled Keywords: tingkat pendidikan, keahlian penggunaan, intensitas penggunaan teknologi informasi, persepsi kemudahan pembayaran dan pelaporan pajak
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 07 Oct 2019 02:13
Last Modified: 07 Oct 2019 02:13
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item View Item