Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi

Makati, Eno Sriwulandari (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Etis Mahasiswa Akuntansi. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Eno Sriwulandari Makati - 111528324.pdf - Published Version

Download (545kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, locus of control, gender, dan moral reasoning terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi. Objek penelitian yakni mahasiswa akuntansi STIE YKPN Yogyakarta. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian adalah purposive sampling. Jumlah mahasiswa yang dijadikan sampel sebanyak 100 mahasiswa dengan kriteria yang telah menempuh mata kuliah Pengauditan dan Etika Bisnis. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan locus of control berpengaruh posistif terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi. Sedangkan gender dan moral reasoning berpengaruh negatif terhadap perilaku etis mahasiswa akuntansi.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MAK a 6532/2019
Uncontrolled Keywords: kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, locus of control, gender, moral reasoning, perilaku etis mahasiswa akuntansi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 08 Oct 2019 01:17
Last Modified: 08 Oct 2019 01:17
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item