Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Akuntan Publik Sebagai Karir oleh Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus di Universitas Negeri dan Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta)

Ardini, Yunisa Nevi (2019) Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Pemilihan Akuntan Publik Sebagai Karir oleh Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus di Universitas Negeri dan Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Yunisa Nevi Ardini - 111528588.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui faktor – faktor yang dipertimbangkan oleh mahasiswa dalam menentukan karirnya sebagai akuntan publik. Faktor – faktor yang diteliti dalam penelitian ini meliputi faktor kemampuan akademik, penghargaan finansial, gender, pertimbangan pasar kerja, pelatihan profesional, dan kepribadian. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 mahasiswa akuntansi yang merupakan mahasiswa aktif yang terdiri dari mahasiswa akuntansi Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Ahmad Dahlah (UAD), Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN (STIE YKPN). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penghargaan finansial dan pelatihan profesional berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemilihan akuntan publik sebagai karir oleh mahasiswa akuntansi. Faktor kemampuan akademik, gender, pertimbangan pasar kerja dan kepribadian tidak berpengaruh prostif dan signifikan terhadap pemilihan akuntan publik sebagai karir oleh mahasiswa akuntansi.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ARD a 6542/2019
Uncontrolled Keywords: kemampuan akademik, penghargaan finansial, gender, pertimbangan pasar kerja, pelatihan profesional, kepribadian
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 09 Oct 2019 04:21
Last Modified: 09 Oct 2019 04:21
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item