Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi pada perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi dan Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di BEI 2014-2017)

Rachel, Yefta (2019) Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi pada perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi dan Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di BEI 2014-2017). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Yefta Rachel - 111528088.pdf - Published Version

Download (797kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh modal kerja terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor industri barang konsumsi dan sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 – 2017. Modal kerja diukur dengan perputaran modal kerja, perputaran kas, perputaran piutang, dan perputaran persediaan sebagai variabel independen. ROE sebagai variabel dependen. Metode analisis yang digunakan adalah uji normalitas, statistik deskriptif, uji asumsi klasik. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis menyatakan bahwa secara parsial perputaran modal kerja berpengaruh negatif signifikan, perputaran kas dan perputaran piutang berpengaruh positif signifikan, sedangkan perputaran persediaan tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RAC p 6546/2019
Uncontrolled Keywords: ROE, perputaran modal kerja, perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 09 Oct 2019 04:36
Last Modified: 09 Oct 2019 04:36
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item