Analisis Akuntabilitas, Efisiensi, dan Transparansi Penggunaan Dana Desa (Studi Kasus: Desa Tegaltirto Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman)

Ridwan, Taufiq (2019) Analisis Akuntabilitas, Efisiensi, dan Transparansi Penggunaan Dana Desa (Studi Kasus: Desa Tegaltirto Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Taufiq Ridwan - 111528366.pdf - Published Version

Download (721kB)

Abstract

Dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat merupakan perhatian negara untuk mengelola perekonomian di desa. Pengelolaan dana desa perlu dilakukan secara akuntabel, efisien, dan transparan untuk mewujudkan pemerintahan good governance. Pemerintah Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman adalah pemerintah desa yang sudah menerapkan konsep good governance. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat akuntabilitas, efisiensi dan transparansi penggunaan dana desa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengamatan langsung di lapangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan pengelolaan keuangan dana desa sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meskipun terdapat beberapa kendala dalam pengelolaan dana desa, tetapi pemerintah desa sudah sangat baik dalam mengelola keuangan dana desa.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RID a 6574/2019
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 16 Oct 2019 02:47
Last Modified: 16 Oct 2019 02:47
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/683

Actions (login required)

View Item View Item