Analisis Keputusan Pembelian Online Generasi Z: E-Wom, Celebrity Endorser, Gaya Hidup Hedonis, Dan Positive Customer Review

Ramadhani, Raditya Rizky (2023) Analisis Keputusan Pembelian Online Generasi Z: E-Wom, Celebrity Endorser, Gaya Hidup Hedonis, Dan Positive Customer Review. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Raditya Rizky Ramadhani 211930917.pdf

Download (829kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth, celebrity endorser, gaya hidup hedonis, dan positive customer review terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh generasi Z pada e-commerce. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form. Total sampel yang didapatkan sebesar 181 responden dengan kriteria generasi Z yang memiliki aplikasi marketplace. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis data Statistical Package for Social Science (SPSS) 26. Hasil analisis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh electronic word of mouth, celebrity endorser, gaya hidup hedonis, dan positive customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dengan call number RAM A 7795/2023
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, celebrity endorser, gaya hidup hedonis, positive customer review, keputusan pembelian
Subjects: MANAJEMEN > Manajemen Keuangan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:31
Last Modified: 29 May 2023 07:10
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/685

Actions (login required)

View Item View Item