Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Hotel di Kabupaten Kebumen Periode 2006-2016

Wulandari, Aprilia Putri (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Hotel di Kabupaten Kebumen Periode 2006-2016. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Aprilia Putri Wulandari - 311528669.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Konsekuensi dari penerapan otonomi daerah yaitu setiap daerah dituntut untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tujuan penelitian ini untuk mengukur kekuatan hubungan antara dua variabel atau lebih, serta hasil dari analisis regresi ini menunjukkan arah hubungan antara variabel independen berupa jumlah hotel, Produk Domestik Regional Bruto, tingkat inflasi, dan belanja modal dengan variabel dependen berupa penerimaan pajak hotel di Kabupaten Kebumen tahun 2006-2016. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu data runtut waktu (time series). Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan studi pustaka. Alat analisis yang digunakan adalah analisis korelasi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah jumlah hotel, Produk Domestik Regional Bruto, dan belanja modal tidak berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak hotel di Kabupaten Kebumen tahun 2006-2014, sedangkan tingkat inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penerimaan pajak hotel di Kabupaten Kebumen.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number WUL f 6282/2018
Uncontrolled Keywords: jumlah hotel, Produk Domestik Regional Bruto, tingkat inflasi, belanja modal, penerimaan pajak hotel
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 27 Jun 2019 04:22
Last Modified: 27 Jun 2019 04:22
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item