Pengaruh Modal Intelektual dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja dan Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017)

Abharina, Dien Riesa (2019) Pengaruh Modal Intelektual dan Ukuran Perusahaan terhadap Kinerja dan Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Dien Riesa Abharina - 111528483.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh modal intelektual terhadap kinerja dan nilai perusahaan. Modal intelektual diproksikan dengan VAIC. Kinerja perusahaan diproksikan dengan ROA. Nilai perusahaan diproksikan dengan Tobin’s Q. Selain itu penelitian ini juga meneliti pengaruh ukuran perusahaan terhadap kinerja dan nilai perusahaan. Ukuran perusahaan di dalam penelitian ini diproksikan dengan log natural dari total aset perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM, sementara alat analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah AMOS. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa modal intelektual berpengaruh positif terhadap kinerja dan nilai perusahaan, sementara ukuran perusahaan tidak menunjukkan pengaruh signifikan baik terhadap kinerja maupun nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number ABH p 6582/2019
Uncontrolled Keywords: modal intelektual, ukuran perusahaan, VAIC, ROA, Tobin’s Q, SEM, AMOS
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 16 Oct 2019 06:48
Last Modified: 16 Oct 2019 06:48
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/691

Actions (login required)

View Item View Item