Pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return on Asset (ROA), dan Earning per Share (EPS) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015-2018

Cahyaningsih, Leo Meta (2019) Pengaruh Net Profit Margin (NPM), Return on Asset (ROA), dan Earning per Share (EPS) terhadap Harga Saham pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015-2018. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Leo Meta Cahyaningsih - 311729672.pdf - Published Version

Download (971kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham.Harga saham sangat ditentukan dari penawaran dan permintaan akan saham itu sendiri. Semakin banyak orang yang membeli saham maka harga saham cenderung bergerak naik dan sebaliknya semakin banyak orang yang menjual sahamnya maka harga saham cenderung bergerak turun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan menggunakan Net Profit Margin (NPM), Return On Asset (ROA), dan Earning per share (EPS) Penelitian ini mengambil data dari perusahaan-perusahaan Food and beverage yang sudah go-publik dan terdaftar di BEI tahun 2015-2018. Kriteria yang digunakan untuk penelitian ini adalah menggunakan metode sampling yaitu dengan mencari data perusahaan-perusahaan yang sahamnya aktif diperdagangkan di BEI th 2015-2018. Dengan metode ini dipilih secara random 10 perusahaan dari 21 perusahaan Food and Baverage yang listing di BEI. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model persamaan regresi berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t yang menguji pengaruh variable independent Net Profit Margin (NPM), Return On Asset (ROA), dan Earning pershare (EPS) secara parsial terhadap harga saham , dan uji-f yang menguji pengaruh kinerjakeuangansecara bersama-sama (simultan) terhadap variable dependent yaitu harga saham.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number CAH p 6590/2019
Uncontrolled Keywords: EPS, ROA, NPM, harga saham
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 16 Oct 2019 08:05
Last Modified: 16 Oct 2019 08:05
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item View Item