Pengaruh Orientasi Etis dan Religiositas terhadap Persepsi Etis Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta)

Ambarwati, Arum (2018) Pengaruh Orientasi Etis dan Religiositas terhadap Persepsi Etis Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Arum Ambarwati - 111427541.pdf - Published Version

Download (911kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh idealisme, relativisme dan religiositas terhadap persepsi etis mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan diukur menggunakan skala likert. Populasi penelitian adalah mahasiswa program studi Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunkan purposive sampling dengan kreteria sampel mahasiswa Akuntansi STIE YKPN dan sudah mengambil mata kuliah auditing 1 dan etika bisnis. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa idealisme berpengaruh signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa, sedangkan relativisme dan religiositas berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap persepsi etis mahasiswa.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AMB p 6334/2018
Uncontrolled Keywords: idealisme, relativisme, religiositas, persepsi etis mahasiswa
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 27 Jun 2019 04:29
Last Modified: 27 Jun 2019 04:29
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/71

Actions (login required)

View Item View Item