Pengaruh Green Product, Green Advertising, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Green Cosmetic Product di Yogyakarta)

Fernandez, Anastasia Febriani (2022) Pengaruh Green Product, Green Advertising, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Green Cosmetic Product di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Anastasia Febriani Fernandez 211830398.pdf

Download (824kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green product, green advertising, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pengguna green cosmetic product di Yogyakarta. Sampel yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling pada pengguna green cosmetic product yang respondennya adalah mahasiswa dengan kriteria pernah membeli dan menggunakan green cosmetic product. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 121 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t hitung 4,596 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t hitung 3,762 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t hitung 4,538 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 67,5%. Sisanya sebesar 32,5% keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti kualitas produk, promosi dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number FER P 7340/2022
Uncontrolled Keywords: Green Product, Green Advertising, Harga, Keputusan Pembelian Konsumen.
Subjects: MANAJEMEN > Perilaku Konsumen
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:17
Last Modified: 28 Mar 2023 03:17
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item