Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kelurahan Gemblegan, Kalikotes, Klaten

Hapsari, M. G. Vinda (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kelurahan Gemblegan, Kalikotes, Klaten. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi M. G. Vinda Hapsari.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan di Kelurahan Gemblegan, Kalikotes, Klaten. Subjek dalam penelitian adalah wajib pajak yang berada di Kelurahan Gemblegan, Kalikotes, Klaten. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan metode random sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 15.0 Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa variabel kesadaran pajak dan pengetahuan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan. Sedangkan variabel kualitas pelayanan dan sanksi pajak tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number HAP f 0499/2020
Uncontrolled Keywords: kesadaran pajak, pengetahuan pajak, kualitas pelayanan, sanksi pajak, kepatuhan wajib pajak
Subjects: AKUNTANSI > Pajak
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 09 Mar 2020 10:14
Last Modified: 13 Mar 2020 07:57
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item