Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat Tahun 2016

Pratiwi, Een Beana (2020) Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Belanja Modal pada Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat Tahun 2016. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Een Beana Pratiwi.pdf

Download (910kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Bagi Hasil (DBH) terhadap Pengalokasian Belanja Modal pada pemerintah Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh kabupaten dan kota di Papua dan Papua Barat tahun 2016 dengan jumlah kabupaten dan kota yaitu 42. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa Laporan Realisasi APBD Pemerintah Kabupaten/Kota di Papua dan Papua Barat tahun 2016. Uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji Z, dan R square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PAD dengan arah negatif, DAK dan DBH berpengaruh positif terhadap belanja modal. Sedangkan DAU tidak berpengaruh positif terhadap belanja modal. Secara simultan variabel PAD, DAU, DAK, dan DBH berpengaruh terhadap belanja modal.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PRA p 6609/2020
Uncontrolled Keywords: pendapatan asli daerah, dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dana bagi hasil, belanja modal
Subjects: AKUNTANSI > Akuntansi Sektor Publik
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 11 Mar 2020 09:38
Last Modified: 13 Mar 2020 08:07
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item View Item