Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Amalia, Yusrina (2020) Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Yusrina Amalia.pdf

Download (792kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tanggung jawab sosial perusahaan. Faktor-faktor yang diteliti adalah tata kelola perusahaan, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage. Tata kelola perusahaan diproksikan dengan komisaris independen, komite audit, dan rapat komite audit. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 25 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2018. Variabel independen yang digunakan adalah komisaris independen, komite audit, rapat komite audit, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage. Variabel dependen yang digunakan adalah pengungkapan tanggung jawab sosial. Hasil pengujian menunjukkan komisaris independen, komite audit, rapat komite audit, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial. Profitabilitas dan leverage berpengaruh positif terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AMA f 6621/2020
Uncontrolled Keywords: komisaris independen, komite audit, rapat komite audit, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, pengungkapan tanggung jawab sosial
Subjects: AKUNTANSI > Sistem Informasi Akuntansi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 12 Mar 2020 10:03
Last Modified: 13 Mar 2020 08:00
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item