Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi

Saputra, Adi Haryadi (2020) Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI ADI HARYADI SAPUTRA.pdf - Published Version

Download (457kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan, dan perputaran total aset terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 25 perusahaan. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian-pengujian terhadap hipotesis yang ada, hasil penelitian ini sebagai berikut perputaran kas memiliki pengaruh negatif terhadap profitabilitas dan perputaran total aset memiliki pengaruh positif terhadap profitabilitas. Perputaran piutang dan perputaran persediaan tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SAP p 6623/2020
Uncontrolled Keywords: perputaran kas, perputaran piutang, perputaran, persediaan, perputararan total aset, profitabilitas
Subjects: AKUNTANSI > Akuntansi Biaya
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 13 Mar 2020 09:54
Last Modified: 13 Mar 2020 09:54
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item