Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Berkarir di Kantor Akuntan Publik Studi Kasus: Mahasiswa Akuntansi Stie Ykpn Dan Aa Ykpn Yogyakarta

Estalano, Dudi (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Berkarir di Kantor Akuntan Publik Studi Kasus: Mahasiswa Akuntansi Stie Ykpn Dan Aa Ykpn Yogyakarta. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI DUDI ESTALANO.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi berkarier di Kantor Akuntan Publik (KAP) yang ditinjau dari berbagai faktor seperti motivasi diri, penghasilan, pertimbangan pasar kerja, pengaruh pihak eksternal, peran gender, dan persepsi terhadap auditor. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa akuntansi S1 STIE YKPN dan D3 AA YKPN. Data kemudian diolah menggunakan program aplikasi olah data statistik SPSS 15. Data yang terkumpul dan dapat dianalisis adalah sebanyak 176 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi logistik. Hasilnya, motivasi diri berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap minat berkarier mahasiswa menjadi akuntan publik. Faktor penghasilan, pertimbangan pasar kerja, pengaruh pihak eksternal, peran gender, dan persepsi terhadap auditor tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkarier mahasiswa akuntansi menjadi akuntan publik.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number EST f 6625/2020
Uncontrolled Keywords: minat, karier, akuntan publik, auditor
Subjects: AKUNTANSI > Akuntansi Sektor Publik
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 16 Mar 2020 04:09
Last Modified: 16 Mar 2020 04:09
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/783

Actions (login required)

View Item View Item