Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Manufaktur (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur dengan Sub Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Khairunnisa, Khairunnisa (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Opini Audit Going Concern pada Perusahaan Manufaktur (Studi Empiris : Perusahaan Manufaktur dengan Sub Sektor Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Kharunnissa.pdf - Published Version

Download (652kB)

Abstract

Opini audit going concern merupakan opini yang diberikan oleh auditor untuk memastikan apakah entitas tersebut dapat mempertahankan keberlangsungan hidupnya. Kesalahan auditor dalam memberikan opini akan berdampak pada keberlangsungan hidup entitas bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memberikan bukti secara empiris pengaruh kondisi keuangan, bukti audit, pengungkapan infomasi, pengalaman auditor, dan keahlian profesional terhadap penerimaan opini going concern. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah entitas bisnis yang bergerak dibidang manufaktur dengan sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis regreti logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi keuangan, bukti audit, pengungkapan informasi, pengalaman auditor tidak memiliki pengaruh terhadap pemberian opini going concern. Sedangkan keahlian profesional memiliki pengaruh dalam pemberian opini going concern.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number KHA f 6620/2020
Uncontrolled Keywords: kondisi keuangan, bukti audit, pengungkapan informasi, pengalaman, dan keahlian profesional.
Subjects: AKUNTANSI > Akuntansi Biaya
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 16 Mar 2020 04:25
Last Modified: 16 Mar 2020 04:25
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item View Item