Pengaruh Intellectual Capital terhadap Profitabilitas, Produktivitas, dan Pertumbuhan Perusahaan (Studi Empiris Perusahaan Infrastruktur, Utilities, dan Transportasi di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018)

Rahmah, Dzakiyyah Saniyyah (2020) Pengaruh Intellectual Capital terhadap Profitabilitas, Produktivitas, dan Pertumbuhan Perusahaan (Studi Empiris Perusahaan Infrastruktur, Utilities, dan Transportasi di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2018). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI DZAKIYYAH SANIYYAH RAHMAH.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh intellectual capital terhadap profitabilitas, produktivitas, dan pertumbuhan perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah intellectual capital yang diukur menggunakan VAICTM. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah profitabilitas, produktivitas, dan pertumbuhan perusahaan yang diukur menggunakan Return on Asset (ROA), Asset turnover (ATO), dan asset growth. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan tahunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan di sektor infrastruktur, utilities, dan transportasi yang terdaftar di BEI selama periode 2015-2018 yang berjumlah 57 perusahaan. Sampel yang digunakan sebanyak 56 perusahaan. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa intellectual capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, produktivitas, dan pertumbuhan perusahaan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RAH p 6640/2020
Uncontrolled Keywords: intellectual capital, profitabilitas, produktivitas, pertumbuhan aset, VAICTM, SPSS
Subjects: AKUNTANSI > Pasar Modal
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Erin Triyana
Date Deposited: 27 Mar 2020 07:36
Last Modified: 27 Mar 2020 07:36
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item View Item