Pegaruh Sistem Pengendalian Intern, Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasi terhadap Penerapan Good Corporate Governance (Studi pada PT Bank Tabungan Negara KC Yogyakarta)

Rahmah, Elok Khikmawati (2018) Pegaruh Sistem Pengendalian Intern, Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Komitmen Organisasi terhadap Penerapan Good Corporate Governance (Studi pada PT Bank Tabungan Negara KC Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Elok Khikmawati Rahmah - 3116 29420.pdf - Published Version

Download (879kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sistem pengendalian intern, budaya organisasi, gaya kepemimpinan dan komitmen organisasi terhadap penerapan good corporate governance pada PT Bank Tabungan Negara KC Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT BTN KC Yogyakarta, yang terdiri dari karyawan tetap dan karyawan kontrak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling, yang mengambil sampel dengan kriteria karyawan tetap yang telah bekerja selama lebih dari satu tahun. Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 62 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) sistem pengendalian intern berpengaruh positif terhadap penerapan good corporate governance. 2) budaya organisasi berpengaruh positif terhadap penerapan good corporate governance . 3) gaya kepemimpinan tidak berpengaruh positif terhadap penerapan good corporate governance . 4) komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap penerapan good corporate governance.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number RAH p 6329/2018
Uncontrolled Keywords: sistem pengendalian intern, budaya organisasi, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, good corporate governance
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 27 Jun 2019 07:37
Last Modified: 27 Jun 2019 07:37
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item