Pengaruh Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser dan Social Media Marketing terhadap Brand Image pada Produk di Instagram

Putri, Belinda Hilda Harsana (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser dan Social Media Marketing terhadap Brand Image pada Produk di Instagram. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Belinda Hilda Harsana Putri - 211629283.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, celebrity endorser, dan social media marketing terhadap brand image pada produk di Instagram. Variabel pada penelitian ini adalah electronic word of mouth, celebrity endorser, dan social media marketing sebagai variabel independen dan brand image merupakan variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna aplikasi Instagram. Metode pencarian data yang digunakan yaitu dengan menggunakan angket/kuesioner dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 174 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Uji validitas menggunakan metode Product Moment Pearson Correlation, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Hasil olahan data pada penelitian ini adalah sebagai berikut: electronic word of mouth berpengaruh dan signifikan terhadap brand image ditunjukkan oleh nilai t hitung 4,770 dan tingkat signifikansi 0,000, celebrity endorser berpengaruh dan signifikan terhadap brand image ditunjukkan oleh nilai t hitung 2,199 dan tingkat signifikansi 0,029, social media marketing berpengaruh dan signifikan terhadap brand image ditunjukkan oleh nilai t hitung 4,315 dan signifikansi 0,000. Electronic word of mouth, celebrity endorser, dan social media marketing berpengaruh secara bersama-sama terhadap brand image dengan nilai F hitung 36,062 dan tingkat signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PUT p 6799/2020
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, celebrity endorser, social media marketing, brand image
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 15 Dec 2020 04:13
Last Modified: 15 Dec 2020 04:13
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/924

Actions (login required)

View Item View Item