Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness dan Word of Mouth Communication terhadap Keputusan pembelian di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Novianti, Kania (2020) Pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness dan Word of Mouth Communication terhadap Keputusan pembelian di Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Kania Novianti - 211629330.pdf

Download (945kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, brand awareness dan word of mouth communication terhadap keputusan pembelian di Shopee. Sampel dalam penelitian ini diperoleh menggunakan metode purposive sampling pada mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kriteria telah melakukan pembelian di Shopee minimal satu kali. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didistribusikan melalui google forms. Berdasarkan seleksi yang telah dilakukan, diambil 276 responden yang digunakan untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai t hitung 4,191; nilai signifikansi 0,000 < 0,05; (2) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai t hitung 3,367; nilai signifikansi 0,001 < 0,05; dan (3) word of mouth communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai t hitung 10,895; nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (4) digital marketing, brand awareness dan word of mouth communication mampu menjelaskan variasi variabel keputusan pembelian dengan F hitung 214,400 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (5) sebesar 70% keputusan pembelian di Shopee dipengaruhi oleh digital marketing, brand awareness dan word of mouth communication.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number NOV p 6671/2020
Uncontrolled Keywords: digital marketing, brand awareness, word of mouth communication, keputusan pembelian
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 15 Dec 2020 07:25
Last Modified: 15 Dec 2020 07:25
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item