Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Keuangan Mahasiswa Dimediasi Literasi Keuangan

Sitorus, Sorta Stevany (2020) Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Keuangan Mahasiswa Dimediasi Literasi Keuangan. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Sorta Stevany Sitorus – 111629388.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan terhadap perilaku keuangan mahasiswa, pengaruh faktor-faktor seperti gender, usia, prestasi akademik, program studi, tingkat pendapatan orang tua, dan tingkat pendidikan orang tua terhadap literasi keuangan dan perilaku keuangan dengan dimediasi literasi keuangan mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 125 mahasiswa yang berasal dari mahasiswa S-1 Ekonomi STIE YKPN, UPN Veteran, dan Atma Jaya Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan PLS (Partial Least Square) dengan aplikasi smartPLS 3.3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh terhadap perilaku keuangan mahasiswa. Gender, usia, prestasi akademik, program studi, tingkat pendapatan orang tua, dan tingkat pendidikan orang tua tidak berpengaruh terhadap literasi keuangan. Gender, usia, prestasi akademik, program studi, tingkat pendapatan orang tua, dan tingkat pendidikan orang tua juga tidak berpengaruh terhadap perilaku keuangan dengan dimediasi literasi keuangan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SIT f 6711/2020
Uncontrolled Keywords: gender, usia, prestasi akademik, program studi, tingkat pendapatan orang tua, tingkat pendidikan orang tua, literasi keuangan, perilaku keuangan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 17 Dec 2020 02:53
Last Modified: 17 Dec 2020 02:53
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/929

Actions (login required)

View Item View Item