Pengaruh Empowerment, Self-Efficacy, dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pacitan

Nurdiani, Vivin Savita (2020) Pengaruh Empowerment, Self-Efficacy, dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pacitan. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Vivin Savita Nurdiani– 211629101.pdf

Download (848kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variable yang berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pacitan. Adapun variabelnya yaitu empowerment, self-efficacy, dan budaya organisasi. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling pada pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pacitan yang telah bekerja lebih dari satu tahun. Berdasarkan seleksi yang telah dilakukan, peneliti mengambil 108 responden yang digunakan untuk menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat dua hipotesis yang dapat diterima dan satu hipotesis tidak dapat diterima. Kedua variabel yang dinyatakan dapat diterima adalah self-efficacy dan budaya organisasi. Satu variabel yang dinyatakan tidak dapat diterima adalah empoweremnt. Empowerment, self-efficacy, dan budaya organisasi mampu menjelaskan variasi variabel kinerja pegawai, hal ini dibuktikan dari nilai F hitung 46,292 yang lebih besar daripada F tabel 2,69 dan nilai signifikansi 0,000 lebih besar daripada 0,05. Koefisien determinasi pada kinerja pegawai yang ditunjukkan oleh adjusted R square adalah 0,559 yang berarti bahwa kinerja pegawai 55,9% dipengaruhi oleh variabel empowerment, self-efficacy, dan budaya organisasi, sedangkan sebesar 44,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number NUR p 6681/2020
Uncontrolled Keywords: empowerment, self-efficacy, budaya organisasi, kinerja pegawai
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 17 Dec 2020 04:21
Last Modified: 17 Dec 2020 04:21
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/930

Actions (login required)

View Item View Item