Pengaruh pendapatan Asli Daerah (PAD), dan Dana Alokasi Umum (DAU) terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan Belanja Modal dan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010-2018)

Firdayanti, Eriska (2020) Pengaruh pendapatan Asli Daerah (PAD), dan Dana Alokasi Umum (DAU) terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan Belanja Modal dan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada Kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2010-2018). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Eriska Firdayanti – 111527995.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan menggunakan Belanja Modal (BM) dan Pertumbuhan Ekonomi sebagai Variabel Intervening pada Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Tengah tahun 2010-2018. Penelitian ini dilakukan di 29 Kabupaten dan 6 Kota dengan menggunakan metode purposive sampling diperoleh 315 sampel data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model dari WarpPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan asli daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap belanja modal, dana alokasi umum berpengaruh positif terhadap belanja modal, belanja modal berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan ekonomi, dan pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif terhadap indeks pembangunan manusia.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number FIR p 6689/2020
Uncontrolled Keywords: pendapatan asli daerah, dana alokasi umum, belanja modal, pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 29 Dec 2020 06:23
Last Modified: 29 Dec 2020 06:23
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/939

Actions (login required)

View Item View Item