Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Loyalty, dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Konsumen dan Dampaknya terhadap Intensi Rekomendasi Merek Sepatu Compass

Indaryadi, Athanasius Ivan Kharisma (2020) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Loyalty, dan Perceived Quality terhadap Minat Beli Konsumen dan Dampaknya terhadap Intensi Rekomendasi Merek Sepatu Compass. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Athanasius Ivan Kharisma Indaryadi – 211629033.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen, brand image terhadap minat beli konsumen, brand loyalty terhadap minat beli konsumen, perceived quality terhadap minat beli konsumen, dan minat beli terhadap intensi rekomendasi konsumen sepat Compass. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di seluruh wilayah Indonesia dikhsuskan di kota Yogyakarta. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel 200 responden. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan instrumen kuesioner dari masing-masing variabel yang digunakan, yaitu; celebrity endorser (X1), brand image (X2), brand loyalty (X3) perceived qualiry PNS (X4), minat beli (Y), dan intensi rekomendasi (Z) Instrumen kuesioner dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data menggunaakan regresi linier berganda dengan bantuan Program SPSS versi. 23 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa hipotesis pertama diperoleh hasil terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli yang ditunjukkan dengan uji t (thit = 2,567 sig. 0,000), hipotesis kedua terdapat brand image kerja terhadap minat beli yang ditunjukkan dengan uji t (thit = 3,559 , sig. 0,000), hipotesis ketiga brand loyalty terhadap minat beli yang ditunjukkan engan uji t (thit = 7,766 sig. 0,000), hipotesis keempat perceived quality terhadap minat beli yang ditunjukkan engan uji t (thit = 2,249 sig. 0,000), dan hipotesis kelima minat beli terhadap 3 intensi rekomendasi yang ditunjukkan engan uji t (thit = 17,061 sig. 0,000), Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama, kedua, ketiga, keempat, dan kelima diterima.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number IND p 6682/2020
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, brand image, brand loyalty, perceived quality, minat, intensi rekomendasi
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 07 Jan 2021 04:34
Last Modified: 07 Jan 2021 04:34
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/945

Actions (login required)

View Item View Item