Pengaruh Persepsi Pelanggan terhadap Kualitas Pelayanan Pramugari Pada kepuasan Pelanggan serta Pengaruh Kepuasan Pelanggan pada Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Pengguna Maskapai Penerbangan Lion Air)

Wahyuningtyas, Rima (2020) Pengaruh Persepsi Pelanggan terhadap Kualitas Pelayanan Pramugari Pada kepuasan Pelanggan serta Pengaruh Kepuasan Pelanggan pada Minat Beli Ulang (Studi Kasus pada Pengguna Maskapai Penerbangan Lion Air). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Rima Wahyuningtyas – 211629180.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh positif persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan pramugari pada kepuasan pelanggan (pengguna maskapai penerbangan Lion Air), serta (2) pengaruh kepuasan pelanggan pada minat beli ulang (pengguna maskapai penerbangan Lion Air). Variabel penelitian ini adalah persepsi pelanggan, kepuasan pelanggan, dan minat beli ulang. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah mengguanakan maskapai penerbangan Lion Air di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 200 responden. Uji validitas menggunakan metode Product Moment Pearson Correlation, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Penelitian ini memberikan hasil sebagai berikut:(1) persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan ditunjukkan oleh nilai t hitung 20,925 dan tingkat signifikansi 0,000. (2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan pada minat beli ulang ditunjukkan oleh t hitung 14,392 dan tingkat signifikansi 0,000. (3) persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan pada kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan F hitung 437,852 dan tingkat signifikansi 0,000, serta kepuasan pelanggan pada minat beli ulang ditunjukkan dengan F hitung 207,120 dan tingkat signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number WAH p 6667/2020
Uncontrolled Keywords: persepsi pelanggan, kepuasan pelanggan, minat beli ulang
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 12 Jan 2021 04:10
Last Modified: 12 Jan 2021 04:10
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item