Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying (Studi pada Produk Fashion di Store Hennes & Mauritz)

Saragih, Desriana Ruth (2020) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying (Studi pada Produk Fashion di Store Hennes & Mauritz). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Desriana Ruth Saragih – 211629108.pdf

Download (582kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle terhadap impulse buying. Impulse buying menjadi fenomena yang sangat menarik dalam dunia pemasaran hal ini dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan mereka khususnya dibidang fashion dengan merek Hennes & Mauritz. Impulse buying dapat dipengaruhui melalui faktor hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dan diambil sebanyak 170 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner disebar melalui google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap impulse buying sementara variabel shopping lifestyle berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap impulse buying. Nilai dari R2 adalah 87% yang berarti variasi perubahan variabel hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle mampu menjelaskan perubahan variabel impulse buying sebesar 87%, sedangkan sisanya sebesar 13% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SAR p 6693/2020
Uncontrolled Keywords: hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, impulse buying
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 19 Jan 2021 06:36
Last Modified: 19 Jan 2021 06:36
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/953

Actions (login required)

View Item View Item