Hubungan Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan (Studi Empiris Perangkat Desa di Kecamatan Bawang kabupaten Banjar Negara)

Prasetyo, Doni (2020) Hubungan Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan (Studi Empiris Perangkat Desa di Kecamatan Bawang kabupaten Banjar Negara). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Doni Prasetyo – 211629368.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis lebih jauh mengenai hubungan kepemimpinan transformasional, motivasi kerja dan kinerja karyawan. Dalam penelitian ini menggunakan kepemimpinan transformasional sebagai variabel independen, motivasi kerja sebagai variabel mediasi dan kinerja karyawan sebagai variabel dependen. Metode pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner dengan sampel 204 perangkat desa (terdiri dari 18 desa yang tersebar di Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara), yang mana penelitian menggunakan sampel sensus atau menggunakan seluruh jumlah populasi perangkat desa yang ada di Kecamatan Bawang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Berdasarkan uji analisis jalur yang dilaksanakan menghasilkan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, kepemimpinan transformasional berpengaruh posfitif dan signifikan pada motivasi kerja, motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan pada kinerja serta terbukti bahwa motivasi kerja memediasi hubungan kepemimpinan transformasional pada kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number PRA h 6683/2020
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, kinerja karyawan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 20 Jan 2021 08:04
Last Modified: 20 Jan 2021 08:04
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/955

Actions (login required)

View Item View Item