Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Opini Audit, dan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Pemoderasi terhadap Audit Delay

Wulansari, Retno (2020) Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Opini Audit, dan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Pemoderasi terhadap Audit Delay. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Retno Wulansari – 311830601.pdf

Download (804kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, solvabilitas, opini audit, dan ukuran perusahaan sebagai variabel pemoderasi terhadap audit delay pada perusahaan pertambangan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2018. Sampel didapatkan dengan menggunakan teknik purpose sampling, sehingga sampel yang didapatkan sebesar 30 perusahaan dan jumlah sampel selama periode pengamatan 3 (2016-2018) tahun adalah 90 sampel. Penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif, jenis data yang digunakan adalah kuantitatif dan sumber data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Variabel dianalisis menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk mengetahui sejauh mana pengaruh variabel independen dan variabel pemoderasi mempengaruhi variabel dependen. Tingkat signifikan yang digunakan yaitu 5% dan mendapatkan hasil solvabilitas berpengaruh positif terhadap audit delay, sedangkan profitabilitas, opini audit dan ukuran perusahaan sebagai variabel pemoderasi tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number WUL p 6702/2020
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, solvabilitas, opini audit, ukuran perusahaan , audit delay
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 22 Jan 2021 08:33
Last Modified: 22 Jan 2021 08:33
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/957

Actions (login required)

View Item View Item