Pengaruh Hedonic Shopping Motivation pada Impuls Buying dengan Variable Browsing sebagai Pemoderasi

Noviantari, Siska Putri (2020) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation pada Impuls Buying dengan Variable Browsing sebagai Pemoderasi. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Siska Putri Noviantari – 211629329.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat mengakibatkan e-commerce semakin berkembang, hal tersebut mempermudah konsumen untuk melakukan penelusuran informasi melalui browsing pada situs belanja online. Salah satu motivasi konsumen dalam berbelanja adalah hedonic shopping motivation. Unsur-unsur visual yang ditampilkan dalam situs belanja online akan menambah perasaan senang pada konsumen hedonic shopping motivation, semakin lama konsumen hedonic shopping motivation melakukan browsing maka akan berpotensi terjadinya impulse buying. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation pada impulse buying dengan browsing sebagai pemediasi hubungan hedonic shopping motivation dan impulse buying pada situs belanja online produk fashion dengan menggunakan metode PLS-SEM dengan sumber data primer berupa penyebaran kuisioner pada konsumen produk fashion dalam situs belanja online. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang melakukan belanja produk fashion pada situs belanja online paling sedikit enam kali dalam satu tahun. Pengolahan data menggunakan software Smartpls 3.3.2 dan pengujian yang dilakukan antara lain adalah uji outer model (uji validitas dan reliabilitas), uji inner model (uji R square dan F square), uji hipotesis dan uji mediasi. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan hedonic shopping motivation dan browsing berpengaruh positif dan signifikan pada impulse buying, hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan pada browsing, dan browsing menjadi pemediasi parsial hubungan antara hedonic shopping motivation dan impulse buying.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number NOV p 6708/2020
Uncontrolled Keywords: hedonic shopping motivation, browsing, impuls buying
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 01 Feb 2021 08:07
Last Modified: 01 Feb 2021 08:07
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/963

Actions (login required)

View Item View Item