Pengaruh Promosi, Citra Merek Dan Peran Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediasi Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulangpada Masa Pandemi Covid-19 (Pengguna Shopeefood Di Yogyakarta)

Musyarrofah, Lailul (2022) Pengaruh Promosi, Citra Merek Dan Peran Kepuasan Pelanggan Sebagai Mediasi Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulangpada Masa Pandemi Covid-19 (Pengguna Shopeefood Di Yogyakarta). Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Lailul Musyarrofah 211830169.pdf

Download (909kB)

Abstract

Covid-19 pada tahun 2020 mengakibatkan peningkatan jumlah pengguna online delivery. Hal ini berdampak kepada aplikasi shopee yang meluncurkan fitur baru yang berorientasi pada jasa antar pesan makanan via smartphone yang tidak kalah dari e-commerce lain. E-commerce yang memberikan faktor yang menunjang kepuasan pelanggan seperti kualitas pelayanan, promosi dan citra merek yang baik cenderung akan membuat konsumen memiliki minat untuk membeli ulang produk/jasa yang ditawarkan. Penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah faktor tersebut mampu mempengaruhi minat beli ulang pengguna ShopeeFood di Yogyakarta. Penelitian menggunakan data kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari kuesioner melalui Google Form secara online. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 244 responden dengan kriteria pengguna ShopeeFooddi Yogyakarta. Metode yang digunakan untuk olah data yaitu SEM-PLS dengan software WarpPLS versi 7.0. Pengujian yang dilakukan penelitian ini yaitu model pengukuran (outer model), model structural (inner model), uji hipotesis dan uji Indirect Effect.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Promosi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number MUS P 7381/2022
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, promosi, citra merek, kepuasan pelanggan, minat beli ulang, ShopeeFood.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 17 Apr 2023 06:32
Last Modified: 17 Apr 2023 06:32
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/970

Actions (login required)

View Item View Item