Pengaruh Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dan Dana Keistimewaan (DANAIS) terhadap Kemandirian Keuangan Daerah pada Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2013-2018

Ufaira, Nadia Amani Pengaruh Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dan Dana Keistimewaan (DANAIS) terhadap Kemandirian Keuangan Daerah pada Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2013-2018. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Nadia Amani Ufaira - 111629054.pdf

Download (729kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalis pengaruh pada Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Keistimewaan (DANAIS) terhadap Kemandirian Keuangan Daerah pada Provinsi Daerah Istimewa. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda, dengan jumlah sampel 6 yang diambil dari tahun 2013-2018. Jenis data merupakan data sekunder dan data time series. Data diperoleh dari Kantor BPKA Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Data yang dianalisis merupakan data yang diolah dari Laporan Realisasi APBD. Pada data tersebut dilakukan uji asumsi klasik, setelah itu dilakukan uji hipotesis yang meliputi uji R2, uji t, dan uji F. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Dana Alokasi Umum (DAU) berpengaruh negatif signifikan terhadap Kemandirian Keuangan Daerah, Dana Alokasi Khusus (DAK) berpengaruh negatif signifikan terhadap Kemandirian Keuangan Daerah, dan Dana Keistimewaan (DANAIS) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kemandirian Keuangan Daerah. Kemudian, Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Keistimewaan (DANAIS) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kemandirian Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number UFA p 6793/2020
Uncontrolled Keywords: DAU, DAK, DANAIS, kemandirian keuangan daerah
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 22 Mar 2021 03:09
Last Modified: 22 Mar 2021 03:09
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/990

Actions (login required)

View Item View Item