Pengaruh Kecurangan Laporan Keuangan Berdasarkan Analisis Kinerja Beneish M-Score terhadap Kinerja Pekerjaan ( Studi Kasus Perusahaan BUMN Periode 2015

Samtias, Jihan (2020) Pengaruh Kecurangan Laporan Keuangan Berdasarkan Analisis Kinerja Beneish M-Score terhadap Kinerja Pekerjaan ( Studi Kasus Perusahaan BUMN Periode 2015. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI Jihan Samtias-111628896.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa perusahaan yang melakukan kecurangan laporan keuangan berdasarkan analisis Beneish M-Score berpengaruh positif terhadap kenaikan kinerja perusahaan BUMN periode 2015 sampai dengan 2018. Objek dari penelitian ini adalah perusahaan BUMN dari berbagai sektor industri dengan jumlah sebanyak 18 perusahaan. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan metode non probability-purposive judgement sampling, dimana sampel ditentukan berdasarkan kriteria tertentu yang ditentukan oleh penulis. Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder, berupa laporan tahunan yang didapatkan dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id) dan web perusahaan-perusahaan yang bersangkutan. Berdasarkan uji analisis menggunakan regresi data panel dapat disimpulkan hasil dari penelitian ini bahwa kecurangan laporan keuangan memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan yang diukur menggunakan Return on Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number SAM p 6783/2020
Uncontrolled Keywords: Kecurangan Laporan Keuangan, Beneish M-Score, Manipulator, Kinerja Perusahaan, Return on Assets (ROA).
Subjects: AKUNTANSI > Analisis Laporan Keuangan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 29 Mar 2021 02:08
Last Modified: 29 Mar 2021 02:08
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/996

Actions (login required)

View Item View Item