Pengaruh Tingkat Pendidikan, Kesadaran Dan Penerapan E-filing terhadap kepatuhan Membayar Pajak UMKM

Astawa, I Wayan Angga (2020) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Kesadaran Dan Penerapan E-filing terhadap kepatuhan Membayar Pajak UMKM. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
RINGKASAN SKRIPSI IWAYAN ANGGA ASTAWA-111527943.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Tingkat Pendidikan Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, (2) Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM, (3) Penerapan E-Filing terhadap Kepatuhan Membayar Pajak UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak UMKM di Kabupaten Banggai. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 orang dengan kriteria memiliki usaha lebih dari dua tahun, punya NPWP dan memiliki omzet kurang dari empat milyar delapan ratus juta rupiah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tingkat pendidikan wajib pajak tidak terdukung memengaruhi kepatuhan membayar pajak UMKM. Kesadaran wajib pajak terdukung memengaruhi kepatuhan membayar pajak UMKM. Penerapan e-Filing terdukung memengaruhi kepatuhan membayar pajak UMKM.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dapat dibaca di Perpustakaan dengan call number AST p 0737/2020
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Tingkat Pendidikan Wajib Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Penerapan E-Filing.
Subjects: AKUNTANSI > Pajak
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Akuntansi
Depositing User: Pustakawan STIE YKPN
Date Deposited: 29 Mar 2021 04:04
Last Modified: 29 Mar 2021 04:04
URI: http://repository.stieykpn.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item