Pengaruh Promosi Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Dan Affiliate Marketing Pada Purchase Intention Live Streaming Aplikasi Tik Tok

Reswara, Hening Hasna (2023) Pengaruh Promosi Viral Marketing, Celebrity Endorser, Brand Awareness, Dan Affiliate Marketing Pada Purchase Intention Live Streaming Aplikasi Tik Tok. Ringkasan Skripsi thesis, STIE YKPN.

[img] Text
Ringkasan Skripsi Hening Hasna Reswara 2119 30961.pdf

Download (955kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi viral marketing, celebrity endorser, brand awareness, dan affiliate marketing terhadap purchase intention pada aplikasi Tik Tok. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan cara menyebarkan kuesioner melalui google form. Total sampel yang didapatkan sebesar 145 responden dengan kriteria generasi Millenials dan Generasi Z yang memiliki aplikasi Tik Tok. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis data Statistical Package for Social Science (SPSS) 26. Menggunakan metode analisis tersebut menghasilkan adanya pengaruh viral marketing, celebrity endorser, brand awareness, dan affiliate marketing pada purchase intention dengan uji parsial, uji simultan, dan uji regresi linear berganda. Hasil pengujian ini juga membuktikan bahwa affiliate marketing memiliki pengaruh paling kuat daripada variabel bebas lainnya terhadap purchase intention dengan nilai regresi linear berganda sebesar 0,695.

Item Type: Thesis (Ringkasan Skripsi)
Additional Information: Skripsi dengan call number RES P 7798/2023
Uncontrolled Keywords: viral marketing, celebrity endorser, brand awareness, affiliate marketing, purchase intention.
Subjects: MANAJEMEN > Pemasaran dan Periklanan
Divisions: Program Sarjana > Ringkasan Skripsi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email webmaster@stieykpn.ac.id
Date Deposited: 26 May 2023 07:45
Last Modified: 26 May 2023 07:45
URI: http://repositorybaru.stieykpn.ac.id/id/eprint/1123

Actions (login required)

View Item View Item